Pages

Wednesday 8 May 2013

IFOM NANTES JOIN TO Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi


Jakarta, 1 Mei 2013. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II Jurusan Gizi telah kedatangan tamu Mahasiswa/wi dari Perancis (Ifom Nantes), kedatangan mereka disambut langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II beserta Staf dan Dosen Jurusan Gizi di Lobi Direktorat, dilanjutkan ke Aula Jurusan Gizi dan disambut pula oleh para mahasiswa mahasiswi. Sambil melepas lelah karena perjalanan yang cukup panjang dan sambil menikmati welcome dring para mahasiswa Perancis yang di dampingi oleh dua orang Dosenya dihibur dengan tarian mahasiswa/wi Jurusan Gizi yang menampilkan Tari Saman dari Aceh dan Tari Kipas dari budaya Betawi, begitu antusiasnya mereka menyaksikan kesenian daerah sampai para pimpinan dan tamu dari Perancis ikut nari bersama. Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II Bapak Antonius Sri Hartono dan Ketua rombongan dari mahasiswa Perancis Mr. Lucet.
Hari pertama kunjungannya para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta II membimbing mahasiswa Perancis belajar tentang masakan Indonesia di Laboratorium Kuliner, dilanjutkan dengan mahasiswa Perancis membimbing mahasiswa Jurusan Gizi membuat masakan ala Perancis, pada hari kedua mahasiswa Perancis belajar tentang masakan tradisional Indonesia di Laboratorium teknologi pangan dengan membuat jenis masakan bahan baku singkong.
Rombongan mahasiswa Perancis selain berkunjung ke Jakarta, juga akan melanjutkan perjalananya ke Pulau Dewata Bali, sehingga pada hari kedua kunjungannya tepatnya pukul 11 dilakukan closing ceremony. Pada acara penutupan disampaikan kesan dan pesan dari kedua mahasiswa dan dari kedua pimpinan institusi, juga pemberian souvenir oleh kedua belah pihak begitu juga oleh para mahasiswa.









No comments:

Post a Comment